Home Daerah Frederik Kalalembang Berbagi Pengalaman dengan KBPP Polri Resor Tana Toraja

Frederik Kalalembang Berbagi Pengalaman dengan KBPP Polri Resor Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang berbagi pengalan dan berdiskusi santai dengan pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tana Toraja, Minggu (19/2/2023). 

Frederik Kalalembang sejak dulu dikenal sebagai sosok yang semangat berinterkasi dengan organisasi di waktu dan tempat manapun.

"Di kesempatan ini saya senang serta bangga bisa berkesempatan berkumpul dengan pengurus KBPP Polri Resort Tana Toraja", ujar Frederik Kalalembang disela-sela diskusi di Arion Coffe, Makale, Tana Toraja. 

Ia mengutarakan bahwa sempat bertemu dengan ketua umum KBPP Polri, Evita Nursanty sewaktu Audence dengan Kabarhakam Polri. Frederik Kalalembang berharap KBPP Polri Resort Tana Toraja bisa bersinergi dengan baik dengan Polres Tana Toraja. 

"Organisasi harus dihidupkan dengan berbagai kegiatan sosial dan organisasi pula harus menerapkan sistem berbasis IT dalam mengelolah data organisasi serta Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan memfaatkan Fasilitas IT salah satunya Aplikasi Cello", ujarnya. 

Menurutnya, organisasi tanpa memanfaatkan Fasilitas IT dalam berkominkasi yang kurang baik, maka organisasi akan redup. Hal tersebut kata Frederik berdasarkan pengalamannya semasa ia menjabat dan bertugas sebagai Kapolres, DirPolair, Bakamla RI serta tempat tugas lainya.

"Komunikasi itu penting kalau komunikasi tidak baik pasti organisasi tersebut mati suri", pungkasnya. 

Sementara itu, Drs Marthen Arrung selaku Ketua KBPP Polri Resort Tana Toraja menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepasa Frederik Kalalembang. 

"Terimah kasih kepada Ayahanda Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang sudah meluangkan waktu dan berbagi pengalaman. arahan dan motivasianya sehubungan dengan KBPP POLRI Resort Tana Toraja untuk bisa lebih baik kedepan dan bisa memberikan manfaat dan dampak postif bagi Polres terlebih khusus masyarakat Tana Toraja", cetus Marthen Arrung. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi